Kamis, 05 Juli 2012

kata kata bijak by Albert Einstein

Albert Einstein adalah seorang ilmuan berkebangsaan amerika yang lahir di jerman pada tanggal 14 Maret 1879 Ulm, Kerajaan Württemberg, Kekaisaran Jerman.
Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

Beberapa kata-kata bijak Albert Einstein adalah sebagai berikut :

Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian
Aku tidak tahu dengan senjata apa Perang Dunia III akan dipertarungkan, tetapi Perang Dunia IV akan dipertarungkan dengan tongkat dan batu. 

Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba suatu hal baru

Ilmu pengetahuan adalah hal yang menakjubkan jika seseorang tidak harus mendapatkan nafkah orang lain atasnya. 

Kaum intelektual memecahkan masalah, para jenius mencegah mereka

Mencari kebenaran lebih bernilai dibandingkan menguasainya

Ada dua hal yang tidak terbatas : Alam semesta dan kebodohan manusia. Dan aku tidak yakin mengenai alam semesta.  

Satu - satunya hal yang bertentangan dengan ilmu pengetahuanku adalah pendidikanku

Aku tidak pernah terpikirkan akan masa depan. Masa depan akan segera datang

Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya
Kenyataan hanyalah sebuah ilusi, walaupun terjadi terus menerus

Aku meyakini bahwa Dia ( Tuhan ) tidak bermain dadu

Hal yang paling sulit dimengerti di dunia ini adalah pajak penghasilan 

Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negeri dibanding meloloskan undang-undang yang tidak bisa ditegakkan    

Ilmu pengetahuan tanpa agama sama dengan buta, agama tanpa ilmu pengetahuan sama dengan lumpuh 

Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak

Tidak ada eksperimen yang bisa membuktikan aku benar, namun sebaliknya sebuah eksperimen saja bisa membuktikan aku salah.
Dunia ini adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk didiami, bukan karena orang-orangnya jahat, tapi karena orang-orangnya tak perduli.

Aku Berpikir terus menerus berbulan-bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.
Tanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan tapi imajinasi

Selagi ada cinta tidak perlu ada lagi pertanyaan
 

0 komentar:

Posting Komentar

Just for sharing

Jangan tunggu hari esok jika dapat dilakukan hari ini lakukanlah..